Laman

Sunday, January 20, 2013

Belajar Melepaskan

Berikut kita akan membahas mengenai "Belajar Melepaskan", selamat menyimak!

Tidak dipungkiri bahwa melepaskan adalah tindakan yang sulit sekali dilakukan, namun penting dimiliki. "Manusia yang paling luar biasa adalah manusia yang tidak takut kehilangan apa pun." Pepatah sebelumnya menunjukkan bagaimana luar biasanya "melepaskan" ini. Lalu bagaimana caranya ?

Itu pertanyaan yang muncul saat ini bukan ? 
Sesungguhnya yang terpenting bukan bagaimana, tetapi mengapa?
Alasan kita harus melepas yang utama adalah karena semua bukan milik kita, apa pun itu. 
Alasan berikutnya adalah karena jika kita tidak melepas. Itu seperti menumpuk batu bata di pundak kita. Itulah mengapa jangan sesekali memasukkan hinaan atau bahkan pujian ke dalam hati kita, karena hanya akan menumpuk kesombongan dan sakit hati. 
Melepaskan bukan berarti tidak menyelesaikan masalah. Melepas berarti tidak melekat lama padanya, tetapi harus diselesaikan. 
Bahkan kita juga harus bisa melepas kebahagiaan. Bukan berarti kita harus sedih, namun jangan melekat padanya. Melekat pada kebahagiaan biasanya akan meningkatkan pengharapan, yg berujung pada kekecewaan. 
Melepas tidak hanya harus memahami lingkungan, yg terpenting adalah mengenal dan menyayangi diri sendiri. Setiap kali masalah datang, ingatlah untuk melepasnya. Setiap ada kebahagiaan, ingatlah untuk melepasnya. 
Hidup harus bijaksana. Bijaksana itu adalah bebas, dan bebas adalah melepaskan. 
Semoga bermanfaat Sahabat, terima kasih telah menyimak!

Sumber: @kutipan_anda

No comments:

Post a Comment